Bagaimana Kualitas Air Dapat Mempengaruhi Papan Selancar

Diposting: 13 Desember 2022 pukul 15:45

Kita semua setuju bahwa kita menghadapi banyak konsekuensi akibat perubahan iklim. Pernahkah Anda memikirkan mengapa kualitas air semakin buruk dan menyebabkan masalah dalam berbagai hal?

Jika Anda seorang peselancar profesional, Anda harus memperhatikan kualitas air karena dapat membawa banyak kerugian yang tidak diketahui banyak orang. Dalam panduan ini, kami akan membahas masalah ini bersama dengan beberapa poin penting untuk memberi Anda gambaran menyeluruh tentang topik ini. Bertahanlah untuk mendidik diri sendiri sepenuhnya.

Apa itu Papan Selancar?

Ini adalah papan yang digunakan untuk berselancar, olahraga terkenal di mana seseorang bergantung pada ombak. Papan ini ringan tetapi cukup kaku untuk menahan seseorang dengan mudah. Papan saat ini terdiri dari polistiren dan poliuretan. Sekarang orang juga sudah mulai menggunakan serat karbon untuk meningkatkan kekencangan.

Ada berbagai varian, jenis, dan ukuran papan, dan yang mana yang harus Anda pilih bergantung pada banyak hal, termasuk berat dan keahlian Anda. Misalnya, jika Anda baru mulai berselancar, Anda tidak akan pernah bisa membuat pilihan yang buruk. Beberapa jenis papan yang paling signifikan dan umum digunakan adalah papan pendek dan papan panjang, yang dibagi lagi menjadi beberapa jenis, termasuk papan ikan, papan hybrid, papan ukuran sedang, papan senjata, papan hiburan, dll.

Perbedaan penting untuk diketahui yang terlintas dalam pikiran adalah papan selancar dan selancar bangun. Di internet, ada satu perdebatan umum tentang wakeboarding vs wakesurfing, karena banyak orang menganggap keduanya serupa, padahal kenyataannya berbeda. Dalam wakeboarding, seseorang tidak kehilangan tali selama durasi bersepeda, tetapi situasinya berlawanan dengan selancar bangun. Pengguna mengendarai papan tanpa tali atau aksesori lainnya.

Bagaimana Air Terpolusi Mempengaruhi Kemampuan Selancar Anda

Jika Anda seorang surfer pro pasti tahu penyebabnya, tetapi bagi yang baru mulai berselancar, pertanyaan ini valid, dan Anda harus tahu jawabannya. Topik utamanya adalah bagaimana kualitas air memengaruhi keterampilan selancar Anda atau apa faktor utama yang menggambarkan bagaimana air yang tercemar menyebabkan masalah saat berselancar. Di sini kami telah membuat beberapa poin yang mungkin menjawab pertanyaan Anda.

1- Menyebabkan Berbagai Penyakit

Air yang tercemar memungkinkan adanya banyak bahan kimia berbahaya yang tidak memadai untuk setiap perenang atau peselancar. Mereka mengandung patogen enterik, penyakit berbahaya yang ditemukan di usus. Pada tahun 2000, undang-undang pantai disahkan di mana ditunjukkan betapa berbahayanya patogen bagi kesehatan Anda dan lebih berbahaya bagi anak-anak. (Scott, 2017). Beberapa penyakit lain yang biasa ditemukan akibat air ini adalah flu perut, ruam kulit, muntah, diare, dll. Jika kita melihat sejarah, banyak peselancar menghadapi ketidaknyamanan ini hanya karena kualitas air yang rendah. Oleh karena itu, sangat penting untuk memastikan kualitas air yang baik karena mempengaruhi kesehatan Anda.

Saat Anda sakit karena masalah kualitas air yang buruk, Anda akan mengundang banyak infeksi yang mungkin bertahan lama. Sayangnya, itu juga akan mempengaruhi keterampilan berselancar Anda. Ada beberapa daerah yang rasio curah hujannya tinggi tetapi kualitas airnya menurun sehingga menghasilkan berbagai jenis bakteri. Selain itu, saat berselancar, Anda sering mengalami luka dan air masuk ke luka tersebut sehingga menimbulkan mikroba patogen.

2- Ini Mengundang Alergi

Ini adalah gejala umum lainnya yang harus dihadapi setiap peselancar saat menghadapi kualitas air yang buruk. Alergi tersebut bisa pada wajah, telinga, tangan, dll, yang berdampak pada kemampuan Anda untuk berselancar. Sebuah survei mengungkapkan bahwa itu tidak hanya berdampak pada kesehatan fisik Anda tetapi juga memiliki efek buruk pada kesehatan mental Anda, jadi Anda harus ekstra hati-hati dengan kualitas air.

3- Meningkatkan Tingkat Risiko

Lebih dari 70% peselancar menganggap berselancar di air yang tercemar sebagai risiko, dan orang tidak boleh mengambilnya. Seperti disebutkan dengan jelas, itu membawa banyak penyakit yang terkadang membutuhkan waktu lama untuk sembuh. Oleh karena itu, seseorang tidak boleh mengambil risiko dengan biaya berapa pun. Selain itu, dibandingkan dengan perenang, asupan air peselancar hampir 10 kali lipat, sehingga mereka cenderung menyerap semua bakteri dan alergen berbahaya.

4- Paparan Patogen

Patogen adalah virus atau bakteri yang biasa ditemukan di air yang tercemar atau berkualitas rendah. Jika Anda berselancar di air seperti itu, kemungkinan berbagai penyakit berlipat ganda, termasuk hepatitis dan masalah mematikan lainnya.

Sumber Pencemaran Air

Pernahkah Anda memperhatikan mengapa air tempat orang berenang atau berselancar terkontaminasi? Ada beberapa lautan di mana risiko air tercemar tinggi. Sebagai peselancar, kemungkinan besar Anda akan terkena penyakit ini karena asupan air yang lebih tinggi. Hal ini dapat disebabkan karena badai hujan, atau mungkin karena hujan deras. Jika sistem saluran pembuangan tidak baik, dapat menyebabkan banyak masalah.

Penting juga untuk menjaga semua lautan bersih dan sehat agar airnya tetap segar dan aman. Kebocoran pipa menjadi perhatian utama lainnya karena, di banyak lautan, pipa terbentuk bertahun-tahun yang lalu, sehingga tidak lagi efektif atau cukup kuat. Karena kebocoran pipa, banyak gas berbahaya masuk ke air dan menghasilkan berbagai virus. Masalah kecil ini membuat perbedaan besar, jadi sebaiknya periksa semua faktor ini sebelum masuk ke air.

Akhir

Sebagai seorang pemula, tidak mungkin untuk memfasilitasi diri Anda dengan setiap informasi tentang papan selancar; itulah mengapa panduan ini ada di sini untuk mencakup semua pertanyaan yang mungkin menimbulkan masalah di masa mendatang. Air berkualitas rendah berbahaya dalam segala hal, apakah Anda seorang perenang atau peselancar, jadi Anda harus selalu menghindarinya agar tetap bugar setiap saat. Panduan ini memberikan faktor kunci air tercemar untuk memperingatkan semua peselancar yang baru memulai karir mereka.

Hal utama yang harus diperhatikan adalah mengapa air tercemar sejak awal, seperti akibat perubahan iklim. Di sisi lain, kami juga membahas wakeboarding vs wake surfing untuk memberi Anda gambaran tentang perbedaan antara keduanya. Juga, lihat Panduan Berenang lengkap dan persiapkan diri Anda dengan semua poin penting yang akan membantu Anda menjadikan pengalaman selancar Anda lebih baik dan membangun komunitas pecinta air yang lebih sehat di masa depan.

Author: Mark Harris