Wawancara dengan Penjaga Sungai Black-Sampit – Panduan Berenang

Diposting: 20 Juli 2022 pukul 12:54 malam

Untuk Sorotan Panduan Berenang ini, kami menghubungi Erin Donmoyer, Penjaga Sungai Black-Sampit untuk mempelajari lebih lanjut tentang pengembangan program Riverkeeper baru untuk DAS Hitam dan Sampit.

Profil afiliasi Winyah River Alliance

Dimana: Carolina Selatan, AS

Jumlah wilayah: 5

Jumlah situs: 37

Musim pengambilan sampel: Juni hingga September

Frekuensi pengambilan sampel: Mingguan

Afiliasi Pemandu Renang sejak: 2020

*Wawancara ini telah diedit agar panjang dan jelas.

Danica: Halo Erin. Saya hanya ingin memulai dengan mengucapkan selamat kepada Anda karena telah menjadi Penjaga Sungai Sampit Hitam!

Erin: Terima kasih, terima kasih.

Danica: Sebagai permulaan, bisakah Anda memperkenalkan diri dan berbicara sedikit tentang bagaimana Anda terlibat dalam gerakan Waterkeeper dan bagaimana Anda berakhir di posisi Anda saat ini?

Erin: Tentu. Itu terjadi secara kebetulan. Saya adalah seorang Ilmuwan Lingkungan konsultan di Alaska selama sekitar 10 tahun dan kemudian melakukan tugas singkat sebagai petani bunga potong khusus dan pemilik B&B di Vermont dan kemudian pindah kembali ke negara bagian asal saya, Carolina Selatan, akhir tahun lalu. Saya kebetulan memiliki seorang teman yang telah bekerja dengan Waterkeeper Alliance selama sekitar delapan tahun dan dia dengan perusahaan induk sebenarnya Waterkeeper Alliance. Dan lowongan pekerjaan untuk Riverkeeper tepat di daerah pedesaan kecil yang acak di mana pertanian keluarga saya kebetulan, yang saya relokasi untuk membantu, muncul. Jadi sepertinya kebetulan dan baik, saya suka sungai dan rawa ini. Saya tumbuh menjelajahi mereka sebagai seorang anak, terutama Black River. Itu tampak seperti perkembangan alami, pintu alami yang telah terbuka yang harus saya lewati. Jadi, inilah aku.

Danica: Itu luar biasa, hampir seperti Anda telah menjadi lingkaran penuh.

Erin: Ya, ya, memang benar!

Danika: Itu luar biasa. Saya ingin tahu lebih banyak tentang program-program yang sedang Anda kembangkan untuk DAS Hitam dan Sampit.

Erin: Tentu, tentu. Banyak Riverkeepers masuk ke program yang sudah mapan, saya tidak. Tidak ada Riverkeeper di kedua sungai sebelum posisi saya jadi saya hanya menghabiskan beberapa bulan untuk mengejar semua yang terjadi dengan daerah aliran sungai dan apa yang dibutuhkan untuk sebuah program. Dengan latar belakang saya di bidang sains, merupakan langkah awal yang wajar untuk mengatakan “oke, mari kita bekerja pada kumpulan data dasar untuk pengambilan sampel air di setiap sungai”. Sungai Hitam telah memiliki cukup banyak sejarah pengambilan sampel air di bagian-bagian tertentu dengan program sukarelawan dan kelompok konservasi berbeda yang berada di hulu sungai sedikit dari sini. Sungai Sampit benar-benar tidak, ada semacam kelangkaan informasi tentang kualitas air. Ada beberapa industri di sepanjang sungai itu hanya dalam jarak pendek. Tidak lebih dari 10 mil tetapi Sungai Hitam lebih panjang, sekitar 151 mil.

Danika: Oh, wah!

Erin: Jadi saya kebanyakan hanya bekerja untuk menjalankan program pengambilan sampel air dan mencoba mengidentifikasi sukarelawan yang akan tertarik untuk mengerjakannya. Juga mengidentifikasi di mana masalah sampah berada. Kami tidak membelinya, tetapi kami melangkah masuk dan membantu memasang sistem pembuangan Kambing AIR di Kingstree di Sungai Hitam. Ada juga hibah untuk memasang 25 lebih di negara bagian tahun ini jadi saya akan mulai bekerja dengan beberapa kota lain di sepanjang Sungai Hitam, yang cenderung memiliki sedikit lebih banyak masalah sampah daripada Sungai Sampit karena ada adalah daerah yang lebih padat penduduknya di sepanjang itu, untuk mengidentifikasi beberapa tempat lain untuk memasang lebih banyak Kambing AIR. Atau setidaknya Kambing Air lainnya.

Apa lagi yang saya lakukan? Sebagian besar, dengan Sungai Sampit, saya sangat ingin menggali ke dalamnya dan hanya mengidentifikasi kesehatan sistem sungai sekarang. Ada beberapa operasi penangkapan ikan dan penangkapan kepiting komersial kecil lokal yang terjadi di dekat hulu dan di hilir sungai tetapi sekitar 6 mil dari mulut, ada pabrik kimia besar. Informasi tentang pabrik agak sedikit jadi saya mencari izin yang ada untuk pembuangan air limbah atau pembuangan air hujan dari masing-masing pabrik yang ada di sepanjang sungai tetapi saya belum menemukan banyak di pabrik kimia. Di bawah itu, kami memiliki stasiun pembangkit listrik besar yang merupakan salah satu fasilitas pembangkit listrik tenaga batubara terakhir yang ada, jadi kami mengawasi itu, tentu saja. Dan kemudian kami memiliki International Paper menuju mulut, sebuah pabrik kertas yang sangat besar. Seperti yang saya katakan, saya hanya ingin tahu apa yang terjadi di sepanjang Sungai Sampit.

Tampaknya juga ada apa yang tampak bagi saya, beberapa intrusi air asin terjadi yang mungkin saja merupakan elemen alami dari perubahan iklim. Saya berada di hulu yang sangat bergejolak hari ini untuk mengambil sampel PFAS di Sungai Sampit. Dua, PFAS hulu dan hilir di Sungai Sampit. Itu hal lain yang terjadi yang agak menarik untuk memeriksa PFAS. Saya mengambil pembacaan salinitas sekitar 10 mil ke hulu, di mana air keluar dari rawa dan saya masih mendapatkan pembacaan salinitas sekitar 2 bagian per seribu salinitas, jadi itu adalah tanda tanya besar di benak saya saat ini. Mengapa kita menemukan garam di sistem dekat hulu? Jadi, hanya banyak pertanyaan sekarang dan saya hanya mengumpulkan informasi. Khususnya di Sungai Sampit yang tidak banyak tersedia.

Danica: Sepertinya ada banyak hal yang ingin kamu capai sebagai Penjaga Sungai.

Erin: Ya, pasti! Dan Sungai Hitam sudah memiliki banyak pengagum dan pendukung. Ada banyak upaya konservasi yang terjadi di sungai itu sebelum saya dan itu mendapat banyak perhatian dengan taman negara bagian baru yang akan datang. Ini adalah bentangan sungai sepanjang 70 mil yang akan menjadi taman negara bagian terbaru Carolina Selatan. Ada 8 perhentian darat di sepanjang jalan yang merupakan campuran kepemilikan publik dan swasta yang akan memiliki tempat berkemah dan berbagai jenis fasilitas untuk orang yang memanfaatkan jalur sungai di taman. Saya telah terlibat dalam banyak upaya untuk merencanakan taman itu dan Aliansi Sungai Winyah, cabang Riverkeeper tempat saya bekerja, memiliki titik tanah jangkar untuk sistem taman di sepanjang sungai. Jadi saya telah bekerja dengan komite pengarah yang membuat keputusan tentang bagaimana dan uang apa yang masuk untuk sistem taman ini, dan bagaimana uang itu dibelanjakan untuk setiap pemberhentian tanah. Kami sedang membangun fasilitas di sana, jadi saya mencoba untuk terhubung dengan komunitas lokal yang sebagian besar adalah orang Afrika-Amerika. Tepat di sepanjang taman kecil kami ada sebuah komunitas bernama Choppee. Jadi mencoba mencari tahu apa yang ingin mereka lihat dan apa yang akan mereka gunakan, karena ini adalah taman mereka secara historis, dan masih, jadi kami hanya ingin memastikan apa yang sedang dibangun di sana mencerminkan keinginan dan kebutuhan mereka. Jadi, itulah sedikit dari apa yang saya kerjakan.

Danica: Sangat keren bahwa Anda dapat bekerja langsung dengan komunitas untuk memastikan bahwa ini adalah tempat yang dapat digunakan dan diinginkan semua orang.

Erin: Ya!

Danica: Saya mungkin ingin mundur selangkah dan bertanya mengapa Sungai Hitam dan Sungai Sampit? Apa perbedaan antara sungai yang memiliki Riverkeeper dan yang tidak?

Erin: Maksud saya, saya tidak terlalu terlibat dalam proses pengambilan keputusan itu. (tertawa)

Danica: Tentu saja tidak, tapi menurut Anda apa manfaatnya?

Erin: Kami telah mencoba untuk menutupi setiap sungai yang mengalir ke Teluk Winyah dan ini adalah dua sungai besar yang saat ini tidak diawasi. Saya pikir karena kami sudah hadir di sini dengan percakapan darat di Rocky Point dan kami harus terlibat dengan upaya itu dengan perencanaan taman. Tampaknya masuk akal untuk memiliki jangkauan yang lebih luas bagi Sungai Winyah untuk maju dan memiliki Penjaga Sungai. Dan Sungai Sampit, nah, jika Anda dari sekitar sini Anda tahu Sungai Sampit membutuhkan penjaga. Itu membutuhkan seseorang yang ditugaskan untuk mengawasinya, itu semacam itik jelek di sungai di sekitar sini tapi maksud saya itu benar-benar indah. Rawa-rawa air tawar besar dan hamparan yang mengelilingi sungai sebelum Anda mencapai lebih banyak lagi hutan Hardwood Upland dan merupakan habitat yang cukup indah.

Danica: Jadi apa yang membuatnya menjadi itik jelek? (tertawa)

Erin: Sudah dibebani dengan pabrik-pabrik raksasa. Kabupaten membukanya untuk industri sejak lama dan saya pikir itu “masuk akal” untuk memusatkan mereka semua di satu area dan kebetulan berada di sepanjang Sungai Sampit. Sayangnya.

Danica: Itu terlalu buruk.

Erin: Ya, saya tidak tahu. Mungkin tanah lebih murah, lebih pedesaan. Saya tidak yakin secara historis apa yang terjadi di sana. Dengan sebagian besar penduduk setempat, sepertinya ini adalah tempat dalam sejarah mereka yang sangat mereka ingat, tetapi sejak industri pindah, mereka tidak lagi membuat ulang di sana. Mereka menceritakan kisah tentang sungai yang secara historis sangat indah yang mereka sukai untuk memancing dan berperahu tetapi tidak sebanyak itu lagi. Semoga kita bisa mengambil beberapa langkah untuk kembali ke arah itu.

Danica: Yang pasti, sekarang mereka punya Riverkeeper! Saya pikir Anda menjawab sebagian besar pertanyaan saya, Anda benar-benar membahas banyak hal. Pertanyaan terakhir yang selalu kami tanyakan kepada semua orang adalah: Apa rahasia DAS Anda?

Erin: Apa rahasia DAS saya? Ada beberapa orang di sini yang berpikir kita mungkin memiliki beberapa pohon Cypress tertua di negara ini.

Danika: Benarkah?

Erin: Ada beberapa orang yang benar-benar berburu yang lebih besar dan lebih baik di rawa-rawa. Saya pribadi pergi keluar dan mengukur satu dengan salah satu naturalis lokal yang didedikasikan untuk penyebab khusus dari pohon cemara kuno. Sepertinya yang ini berusia antara 2000 dan 3000 tahun.

Danika: Wah!

Erin: Jadi itu hidup melalui sejarah Selatan yang kaya dan tragis dan indah. Itu telah melihat semuanya dan saya pikir itu adalah bagian yang sangat istimewa dari daerah aliran sungai ini. DAS saya.

Danica: Itu luar biasa. Yah, terima kasih banyak telah mengobrol dengan saya, saya bersemangat untuk berbicara dengan Riverkeeper yang baru.

Erin: Sama-sama, kami baru saja memposting beberapa sampel Panduan Berenang hari ini!

Danika: Itu luar biasa!

Erin: Saya satu-satunya di grup kami yang terus gagal.

Danika: Oh benarkah?

Erin: Ya, situs Sungai Sampit, mereka telah gagal selama dua minggu terakhir, womp womp womp.

Danica: Itu terlalu buruk tapi itu terjadi. Kami bersyukur memiliki orang-orang seperti Anda yang pergi keluar dan mengambil sampel dan mendapatkan kami data itu sehingga orang dapat membuat keputusan yang tepat tentang kapan dan di mana untuk membuat ulang.

Erin: Tentu saja, senang melakukannya!

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Erin dan DAS Hitam dan Sampit, kunjungi situs web mereka di https://winyahrivers.org/

Author: Mark Harris