Wawancara Spotlight: Raina adalah pemain putri duyung profesional dari Halifax NS

Diposting: 25 Maret 2022 pukul 12:39 malam

Untuk Sorotan Panduan Berenang ini, kami menghubungi Raina, putri duyung dari Halifax, Nova Scotia. Untuk mempelajari bagaimana dia melihat peran putri duyung dalam komunitas air.

*Wawancara ini telah diedit agar panjang dan jelas.

Atau: Bisakah Anda memperkenalkan diri dan memberi tahu kami kapan Anda mulai menjadi putri duyung?

Raina: Saya Raina, pemain putri duyung profesional, penghibur anak-anak, dan pendidik. Saya mulai tampil di pesta ulang tahun paruh waktu 13 tahun yang lalu. Ketika saya lulus dengan gelar pendidikan, ada hambatan guru, dan saya tidak bisa mendapatkan pekerjaan. Saya memutuskan untuk membangun bisnis putri duyung saya, dan sekarang menjadi kerajaan. Saya mempekerjakan 15-20 pemain yang juga memiliki latar belakang sains dan pendidikan.

Kami tampil di pertunjukan tangki keliling, akuarium umum, dan pesta anak-anak. Kami menggunakan kesempatan ini untuk memberikan ceramah pendidikan tentang lautan kita.

Saya juga memiliki Youtube aktif tempat kami mendokumentasikan perjalanan kami, telah menerbitkan tiga buku tentang “bisnis mencurigakan” saya, dan sering bepergian ke AS untuk memberikan ceramah. Di samping, tim saya dan saya menjadi sukarelawan dengan banyak tujuan lokal dan internasional untuk anak-anak dan satwa liar.

Atau: Itu luar biasa. Saya suka kombinasi seni pertunjukan dan pendidikan! Apa bagian favorit Anda dari pekerjaan Anda?

Raina: Saya senang melihat dampak pekerjaan kami terhadap anak-anak. Saya bertemu dengan anak-anak yang sekarang remaja atau dewasa yang memberi tahu saya efek bertemu saya dalam kehidupan mereka.

Setelah bertemu dengan saya, mereka terinspirasi untuk lebih terlibat dalam merawat laut, danau, dan lingkungan. Ketika saya menjadi guru, saya dapat memberi tahu seorang anak tentang hal-hal ini, dan betapapun menariknya saya membuat rencana pelajaran saya, anak-anak akan bosan. Tapi sebagai putri duyung, mereka melihat saya sebagai makhluk yang hidup di perairan ini. Mereka menganggap saya serius, dan mereka menganggap pesan yang saya berikan lebih serius. Ini seperti negara adidaya.

Atau: Menurut Anda apa peran Anda dalam komunitas?

Raina: Saat kamu memecah kata putri duyung, kita mendapatkan “mer = dari laut” dan “maid = pelayan/perempuan.” Saya melihat diri saya sebagai pelayan laut. Saya memiliki kemampuan unik ini untuk membawa sedikit keajaiban ke dalam bidang ilmu air. Ini adalah jembatan antara dunia lain ini. Kita tidak selalu bisa melihat apa yang terjadi di danau dan lautan kita. Jika kita bisa melihat kehancuran, kita akan mengatasinya dengan cara yang sama seperti yang kita lakukan dengan tempat pembuangan sampah atau penggundulan hutan. Orang mungkin lebih cenderung untuk mengambil tindakan. Saya bisa memberi mereka sudut pandang ini. Sementara saya mencoba untuk mendidik dan memberdayakan segala usia, menargetkan anak-anak adalah cara yang bagus untuk memastikan generasi berikutnya terlibat dengan masalah ini.

Atau: Apakah Anda selalu memiliki hubungan ini dengan air?

Raina: Percaya atau tidak, saya tidak belajar berenang sampai saya berusia 17 tahun karena banyak masalah kesehatan. Bahkan saat itu, saya bukan perenang yang baik. Ketika saya dan suami saya pergi kencan pertama kami, saya tenggelam, dan dia harus menyelamatkan saya! Pekerjaan putri duyung mendorong saya untuk mendapatkan pelatihan dan sertifikasi freediving sehingga saya bisa lebih menjadi bagian dari dunia itu. Sekarang, saya adalah penyelam bebas bersertifikat dan dapat menahan napas hingga 3 menit.

Saya suka kutipan Bruce Lee tentang menjadi air. Aku bahkan menatonya di lenganku.

“Kamu pasti tidak berbentuk, tidak berbentuk, seperti air. Ketika Anda menuangkan air ke dalam cangkir, itu menjadi cangkir. Ketika Anda menuangkan air ke dalam botol, itu menjadi botol. Ketika Anda menuangkan air ke dalam teko, itu menjadi teko. Air bisa menetes, dan bisa jatuh. Jadilah seperti air, temanku.”

Ini adalah pola pikir yang saya bawa ketika saya menghadapi hal-hal yang sulit. Saya merenungkannya. Dan tempat yang paling saya suka adalah DI DALAM air! Saya suka menyelinap di bawah ombak dengan satu hembusan udara dan melihat semua kehidupan di bawah. Ini ajaib dan dunia lain. Jika saya tidak bisa pergi ke danau atau laut, Anda akan menemukan saya di bak mandi atau kolam. Aku bahkan menamai bayi baruku River.

Atau: Apa yang akan Anda sarankan kepada orang-orang yang merasa terputus dari air mereka?

Raina: Ada buku bagus berjudul “Blue Mind” yang menurut saya harus dibaca semua orang. Ini semua tentang berhubungan kembali dengan air. Air bisa menakutkan dan menakutkan. Tapi ada kekuatan tersembunyi; itu memberi hidup dan memelihara. Berenang, berjalan di dekat badan air, atau berendam di bak mandi adalah cara terbaik untuk melepas lelah. Sungguh luar biasa memikirkan bagaimana air yang kita minum ini sama dengan air yang ada di era dinosaurus. Ini menghubungkan kita sepanjang waktu.

Atau: Apakah Anda memiliki tempat favorit yang ingin Anda bagikan dengan orang lain di sekitar perairan di Nova Scotia?

Raina: Di Nova Scotia, Anda tidak pernah lebih dari 15 menit dari laut ke arah APAPUN. Mulai saja mengemudi! Saya juga menyukai semua danau kami. Saya punya dua tempat favorit. Anda dapat menemukan saya di St Margaret’s Bay untuk berenang di laut karena teluk ini sedikit lebih hangat daripada di tempat lain. Ini penuh dengan kehidupan laut, cocok untuk putri duyung, penyelam bebas, perenang snorkel, dan penyelam.
Untuk danau, saya suka sedikit tempat tersembunyi. Ini disebut danau Anni. Tidak ada pantai, jadi jika Anda tidak tahu di mana letaknya, sulit untuk menemukannya. Danau ini dipenuhi ikan, kura-kura gertakan, dan kura-kura yang dicat. Airnya murni dan jernih, Anda dapat melihat semuanya dengan jelas tanpa kacamata. Sebagian besar danau gelap dan keruh. Saya suka yang ini karena saya bisa melihat begitu banyak. Google Maps: https://goo.gl/maps/n9PFb9hkuhWsJXf68

Atau: Saya pasti akan mengunjungi tempat-tempat itu. Terima kasih, Raina, banyak untuk wawancara ini. Saya pikir kita semua bisa setuju bahwa kita membutuhkan lebih banyak putri duyung di semua perairan kita.

Cek karya Raina di https://halifaxmermaids.weebly.com, http://www.mermaidraina.com/, atau follow Instagram @hfxmermaid.

Author: Mark Harris